twitter


Kini di Indonesia sudah banyak orang yang merokok. Tapi apakah mereka tau apa hukum merok dalam agama Islam...???? Disini saya akan memperdalam penjelasannya.

Bismilahirrahmanirrahiim...
Kami berikan mereka Al-Qur'an dengan terperinci, dengan ilmu pengetahuan, bimbingan, dan rahmat untuk semua manusia bagi orang-orang yang beriman. (QS. 7:52)
Dan terperinci mana yang halal dan yang haram. (QS. 6:114)

Untuk menentukan rokok halal dan haram, kita sudah di berikan pokok-pokok pedoman yaitu setiap yang akan merusak kesehatan tubuh manusia adalah haram.

Menurut ilmu kesehatan rokok itu mengandung semacam racun(nikotin) yang dapat merusak paru paru dan kerongkongan manusia dan memudahkan mendapat penyakit kanker yang berbahaya.

Menurut data-data dari PBB, setiap hari ratusan ribu manusia yang meninggal dunia disebabkan racun rokok. Pabrik-pabrik rokok wajib menulis di setiap bungkus rokok itu ;"rokok adalah berbahaya kepada kesehatan manusia" Agar manusia berhati-hati dengan kesehatannya.

Pemerintah Amerika tidak berhak melarang manusia untuk tidak merokok, hanya bisa memberikan peringatan-peringatan saja, tersandung dengan Hak kemerdekaan seseorang. Namun setiap badan, organisasi, kantor-kantor, restaurant-restaurant, dan sekolah-sekolah berhak melarang orang merokok di propertinya atau ditempatnya.

Kesimpulan jelas sekali merokok itu adalah haram hukumnya menurut Islam, karena akan merusak kepada kesehatan manusia.

Lucunya ulama-ulama Islam Fundamentalis (MUI) tidak mengeluarkan Fatwa haram untuk merokok, inilah suatu kelucuan, dan kemungkinan besar ulama-ulama dipengaruhi oleh pabrik-pabrik rokok agar tidak mengeluarkan fatwa haram.

Apakah orang berilmu sama dengan orang-orang yang tidak berilmu?
Orang-orang yang tidak mempunyai ilmu-ilmu sosial lain nya, mereka memahami dan menafsirkan wahyu-wahyu ALLAH sangat sempit, sedangkan orang-orang yang berilmu sosial lainnya mereka mengikutsertakan ilmu-ilmunya itu

“Allah akan meninggikan orang orang yang beriman di antara mu dan orang orangyang menuntut ilmu pengetahuan (belajar) beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan”.(QS.58:11)

Demikianlah, semoga ayat-ayat ALLAH diatas itu dapat memperbaiki aqidah kita yang sudah salah selama ini, semoga ALAH memberikan ampunan atas ketidak tahuan kita.
Amiin...

Wassalamu'alaikum wrwb


Di copy dari google.

0 komentar:

Posting Komentar